Ciri-Ciri Umum Adenium Socotranum



Batang kokoh dan Bunga Indah Menurut referensi online batang adenium ini kokoh dan berbunga indah. Diameter batangnya bisa lebih dari 2 meter sedangkan tingginya bisa mencapai 3 meteran Untuk bisa mencapai bentuk itu mungkin diperlukan waktu lebih dari 20 tahun.

Usia 4 tahun adenium ini baru bisa mencapai diameter bonggol 5cm. Sedangkan waktu berbunga pertama kalinya ada yang harus menunggu 7 tahunan. Perlu kesabaran tinggi menunggu berbunganya adenium ini. Bentuk bunganya sebenarnya mirip adenium multiflorum, hanya warna merahnya tidak terpusat dipinggir kelopak bunga.

Daun yang Indah Warnanya didominasi pink muda keputihan. Biasanya adenium ini dapat dikenali dari daunnya yang punya urat berwarna putih menonjol. Saat baru tumbuh daun, warna daunnya coklat keemasan. Bandingkan dengan adenium biasa yang dari pucuk sudah berwarna hijau segar. Warna daun cenderung lebih gelap dan kecoklatan dari adenium jenis lain. Sedangkan batangnya dapat dikenali dari gurat-gurat garis yang kuat bekas daun yang gugur seperti batang pohon tua.

Warna batang yang kontras Warna batangnyapun cenderung berwarna coklat keputihan.

0 Response to "Ciri-Ciri Umum Adenium Socotranum"

Post a Comment