Budidaya Jeruk Nipis Di Pot

Keuntungan Penanaman jeruk didalam pot (tabulampot), yaitu bisa ditempatkan di lahan sempit. dengan tabulampot, jarak tanam yang diperlukan hanya sekitar 3m x 3m. jika mempunyai halaman ukuran 10m x 10m, ada 9 tabulampot atau 9 tanaman yang bisa mengisi halaman tersebut. lain halnya jika jeruk ditanam ditanah, jarak tanamnya antara 5-6m x 5-6m. bahkan, untuk jeruk purut jarak tanam bisa mencapai 8m x 8m. dengan demikian, lahan dengan luas yang sama hanya berisi empat tanaman.

penanaman jeruk nipis dalam pot (tabulampot) sebenarnya disebabkan oleh keterbatasan lahan. akan tetapi, untuk bisnis jangka panjang dan jika lahan tersedia, sebaiknya jeruk nipis ditanam ditanah. asalkan bibitnya berkualitas, hasil produksi bisa lebih banyak. keunggulan penanaman jeruk nipis dalam pot lainnya adalah sebagai berikut :
  1. Tanaman umumnya mudah berbuah
  2. Tanaman bisa berbuah banyak meskipun ditanam dalam pot
  3. Tanaman sangat responsif terhadap lingkungan, terutama terhadap perlakuan untuk merangsang pembungaan atau pembuahan, seperti pemangkasan dan penyiraman atau stressing tanaman melalui pengaturan penyiraman.
  4. jika sekadar untuk memenuhi kebutuhan sendiri, penanaman jeruk dalam pot bisa menjadi alternatif.
  5. dalam skala kecil, menanam jeruk dalam pot bisa memberikan tambahan penerimaan.
Baca juga ini :

0 Response to "Budidaya Jeruk Nipis Di Pot"

Post a Comment